Sebuah Motivasi dan Aku Kembali

Setelah lama vakum nge-blog, dengan alasan gak ada waktu (alesan klise), akhirnya aku kembali kesini. Ngurusin blog yang udah dari jaman kapan ini dibikin. Agak ragu sih, tapi daripada dipusingin kerjaan yang makin kesini makin berat di pikiran, mendingan nyampah dimari. Seenggaknya bisa ngeluarin uneg uneg biar gak stress. Eh, terlalu stress. 

Selain alesan diatas, usut punya usut, aku memutuskan buat back to the blog ini karena suatu hal yang udah lama gak kurasain. Sebuah passion yang sebelumnya ter-hibernate ngedadak muncul. Gak tau juga sih, yang jelas, kangen sama masa dimana 'menulis' itu adalah sebuah romantika kehidupan. Sesuatu yang bisa bikin enjoy meskipun dalam keadaan kayak kita lagi naik roller coaster yang relnya gak berujung. Kalau kamu punya jiwa nulis, kerasa deh tuh. Bagiku, menulis itu punya keindahan tersendiri. Seperti yang Pidi Baiq bilang, "kalau kamu tidak setuju, aku tidak peduli...".

Ada banyak tipe orang nulis blog. Buat belajar, buat iseng, buat curcol, buat jualan/usaha, buat sekedar hobi, banyak lah. Manfaatin teknologi boleh donk, toh teknologi juga dibuat oleh manusia untuk semua manusia agar berkembang hidupnya, bukan begitu? That's right.

Yang jelas, dari semuanya itu keutamaan yang paling utamanya adalah berbagi cerita. Bener gak? Sama kayak kita main medsos: Friendster, Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat, Phat, dll. Intinya adalah kita share cerita tentang hidup kita ke semua temen kita yang main medsos itu juga. Nambah temen, tau berita, ketemu lagi sama temen lama, , ketemu lagi sama mantan yang hidupnya udah emejing banget, banyak yang ngefans sampe jadi seleb, dapet jodoh, sampe bisa merried sama cewek Italy gara-gara main media sosial. Kurang luar biasa apalagi coba. Dari hal apapun (cerita) yang kita bagikan punya pengaruh buat orang-orang yang hidup disekitar bumi ini. Entah itu banyak atau cuma sebagian orang, entah itu banyak manfaat atau hanya bisa meringankan beban pikiran, entah juga orang-orang nganggap apa yang kita bagikan ini sampah atau sesuatu yang bisa dipake. Seenggaknya, kita udah bisa memberi manfaat buat mereka. 

Adapun badai komentar yang dateng kepada karya kita ini, ketahuilah kawan, itu adalah tanda bahwa karyamu ditanggapi. Baik atau jelek, mereka yang nilai. Beda lagi kalau yang nilainya itu Tuhan. So, percaya aja bahwa karyamu itu adalah yang terbaik yang bisa kau lakukan untuk hidupmu. Kalupun gak ada manfaatnya buat oranglain, berbahagialah, potensimu mulai bekembang, jangan biarkan tenggelam, nanti kau mati tanpa ninggalin jejak apa-apa dan gak ada bukti kau pernah eksis di dunia. 

Gini nih kalau baru bangun dari tidur panjang dan udah lama gak bikin ginian. Maafkan aku bila ini yang terjadi. Kalian yang baca kuharap jangan kesel. Karna kesel bikin muka kalian yang indah jadi kusut. Semoga yang baca ini selalu dilimpahi kebahagiaan. Aamiin.

***

Komentar